Kumpulan Cerpen berjudul: JEMBATAN MERAH

11:57 AM

JEMBATAN MERAH (Kumpulan Cerpen)
Judul : Jembatan Merah
Penulis : 36 Penulis Cerpen
Kategori : Buku Kumcer
ISBN : 978-602-7956-10-0
Terbit : April 2013
Tebal : 325 halaman
Harga : Rp 50.000 (Harga belum termasuk Ongkir)


SINOPSIS :
Jembatan Merah merupakan lambang perjuangan rakyat kota Surabaya. Jembatan ini menjadi saksi bisu betapa gigih dan beraninya arek-arek Suroboyo dalam perang 10 November melawan tentara sekutu dan NICA Belanda yang hendakmenguasai kembali Surabaya. Di sinilah Brigadir A.W.S Mallaby, pemimpin angkatan bersenjata Inggris yang telah menguasai Gedung Internationale Crediet en Verening Rotterdam atau Internatio tewas terbunuh di tangan Arek-Arek Suroboyo.
Berangkat dari fakta sejarah yang sangat membanggakan itu, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Surabaya dan Sekitarnya berharap dapat menjadikan Jembatan Merah sebagai sumber inspirasi lahirnya cerita-cerita bertema perjuangan hidup, baik perjuangan mempertahankan hak, mencari keadilan, menjaga harga diri, menegakkan bilai-nilai kebenaran, melawan pesimistis dan ketidakmungkinan, atau juga perjuangan meraih impian.
Demikianlah penerbitan antologi cerpen ini digagas. Harapannya dari cerpen-cerpen bertema perjuangan yang tersusun dalam Buku Antologi Cerpen Jembatan Merahini dapat memotivasi hidupnya kembali ruh perjuangan yang semakin lama semakin pudar oleh materialism dan instanisme serta sikap mudah putus asa.
Sebanyak 36 cerpen dari berbagai penulis di Tanah Air menyumbangkan karya terbaik mereka untuk antologi ini. Cerpen-cerpen itu ditulis dengan kekhasan gaya penulisnya, enak dibaca dan banyak pelajaran yang dipetik dari cerita mereka.
***
ENDORSMENT :
Ini buku antologi cerpen pertama yang digagas pengurus Forum Aktif Menulis (FAM) Cabang Surabaya. Sebagaimana judul bukunya; Jembatan Merah, cerpen-cerpen di dalam buku ini ditulis dengan semangat yang luar biasa, semerah tekad yang membaja layaknya para pahlawan Surabaya yang mengusir penjajah Belanda dari Bumi Arek-Arek Suroboyo. Walau beragam tema cerpen di buku ini, setidaknya ada kesamaan minat dari para penulisnya untuk terus menggoreskan pena; berkarya sepanjang masa.
- Muhammad Subhan, Ketum FAM Indonesia


Cari buku lainnya terbitan FAM Publishing:
Katalog Buku FAM
- [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre 0812 5982 1511, atau via email forumaktifmenulis@yahoo.com, dan kunjungi web kami di www.famindonesia.com]

You Might Also Like

0 komentar