[Ulasan Film] One Piece Film Red: Merinding!

12:59 PM

Official Poster by Toei Animation.

Score: 10/10.

Bajak laut Topi Jerami datang ke sebuah konser penyanyi  t̶i̶k̶t̶o̶k terkenal bernama Uta, yang Luffy kenal baik sebagai anak dari Shanks, kapten dari bajak laut rambut merah. 

Satu kata: MERINDING! 

Penilaian saya akan sangat emosional dan subjektif. Saya nggak ngerti lagi sama otak Oda-sensei. Kok, bisa bikin cerita yang twist-nya nggak abis-abis. Sampai bingung mau bahas dari mana dulu.

Daripada judulnya Film RED, film ini lebih cocok berjudul Film U.T.A. karena sepanjang film peran utamanya memang Uta. Sayangnya karakter ini baru muncul sekarang, jadi sulit berempati sama perasaan Uta, "anak" Shanks ini.

Tapi dunia One Piece ini betul-betul sudah tak kenal batas. Oda-sensei bisa men-development cerita ini dengan imajinasinya yang "tak terbatas". Dan, gara-gara Uta, semua tokoh penting di OP fokus ke Pulau Musik Elegia. Sampai Gorosei turut berkomentar. Pertanyaan saya: Kok, Gorosei nggak tidur waktu nonton Uta?

Satu jam pertama, Shanks belum sepenuhnya muncul, padahal ini film "keluarga" dia lho. Cuma nongol di flashback. Tapi, pas Shanks pertama kali muncul, satu studio bioskop dipenuhi suara teriakan dan tepuk tangan, salah satunya saya 😆 👏👏👏

Dan ketika Shanks dan anggota bajak laut rambut merah bertarung, sumpah itu seru banget. Jadi dua dimensi: dunia nyata ada Shanks dan dunia imajiner ada Luffy dkk. Banyak banget kejutan dengan kemunculan karakter-karakter lawas. Animasinya sendiri sangat memanjakan mata! 😍

Temen saya nggak bisa kedip pas liat Nico Robin. Asli, sih, cantik maksimal banget dengan rambut digerai 🥲🥲🥲 Zoro dan Sanji masih in character, ribut mulu pokoknya. Dan, dua karakter favorit di #ONEPIECEFILMRED ini adalah kemunculan Beppo dan Sunny Go!! 😆😆😆

Nggak cukup sekali nontonnya, deh. Karena banyak detail yang terlewat dan perlu ditonton berkali-kali. Scene favorit adalah duet masing-masing anggota bajak laut dari Luffy dan Shanks. Ussop dan Yassop bapaknya, Edaannn!!! EPIC!! 🔥🔥🔥

Btw, hampir kelewat, lagu-lagu pengiring dan yang dinyanyiin Uta bener-bener enak semua. Walaupun jadi rada canggung perubahan suara Uta saat bicara dan saat nyanyi, agak jomplang. 

Salah satu pesan yang saya tangkap: JANGAN SUKA BERBOHONG. Walaupun demi kebaikan, selalu ada kerugian yang bukan hanya untuk diri sendiri tetapi untuk orang lain juga!

Yang jelas, terima kasih Oda-sensei untuk filmnya. 🙏🙏🙏


Rabu, 21 September 2022

You Might Also Like

0 komentar