Novel Adaptasi: YUNI (Gramedia Pustaka Utama, 2022)

1:43 PM



YUNI
Novel Adaptasi

Penulis               Ade Ubaidil
Skenario            : Kamila Andini & Prima Rusdi
Penerbit             : Gramedia Pustaka Utama
Halaman            : 174 hal
Copy-edit           : Teguh Afandi 
Sampul Film     : Alvin Hariz 
Tipografi font   : Tablesix 
Desain isi           : Mulyono

Harga Normal: Rp 63.900,-
Harga PO: Rp 55.000 + tanda tangan

* * * * *
Sinopsis:

Apa yang terjadi bila perempuan menolak lamaran hingga dua kali? Dipercaya ia tidak akan menikah selamanya. Begitulah yang dialami Yuni, remaja SMA yang begitu menggemari warna ungu. Yuni menampik lamaran-lamaran itu demi sebuah cita-cita untuk melanjutkan pendidikan. Tak hanya soal lamaran, ia pula harus menghadapi cibiran tetangga dan stigma sosial bahwa perempuan tidak perlu pendidikan tinggi untuk menjadi istri dan ibu.

Yuni beruntung memiliki teman-teman Cilegenk yang menyenangkan, Suci pemilik salon, Ibu Guru Lis yang diam-diam mendukung, juga keluarga dan Bu Ndek yang memberi kekuatan untuk tetap teguh menggenggam impian.

Diangkat dari skenario film karya Kamila Andini, yang telah diputar di berbagai festival film dunia juga memenangkan penghargaan bergengsi. Di antaranya, Platform Prize dalam Toronto International Film Festival (TIFF) 2021 dan pemenang kategori pemain perempuan terbaik dari Festival Film Indonesia 2021.

* * * * *

Setelah melewati perjalanan yang panjang dan berliku, akhirnya saya bisa mengabarkan berita baik ini ke teman-teman semua. Dalam waktu dekat, novel Yuni yang diadaptasi dari skenario karya Kamila Andini, akan segera terbit di Gramedia Pustaka Utama.

Saya dan penerbit berusaha mempertahankan bahasa Jawa Serang dan Sunda Banten agar tidak hilang dalam novel ini, seperti dalam film yang memakai bahasa daerah. Siap-siap diborong, ya. Namun sebelum itu, saksikan filmnya lebih dulu mulai tanggal 9 Desember 2021 di seluruh bioskop di Indonesia!

Novel ini sudah bisa dipesan Pre-Order pula via marketplace penerbit:


LINK PO YUNI (9-16 DESEMBER 2021) 



Thanks to:







You Might Also Like

0 komentar