[Ulasan Film] The Big 4: Aksi Gokil Para (Mantan) Pembunuh Bayaran!

December 21, 2022

 

Poster film by Netflix.com

Score: 8,5/10.

Satu lagi film action-comedy buatan Indonesia yang berada di top level. Menurut saya, film Mencuri Raden Saleh secara teknis kamera dan gambar sudah cukup oke, namun, saat menonton ini terasa betul The Big 4 garapan Timo Tjahjanto ini jauh lebih matang. 

Cerita The Big 4 berpusat pada Dina (Putri Marino), detektif yang dikenal lurus dan memegang teguh prinsip sebagai anggota polisi. Suatu hari, Dina mendapati sang ayah, Petrus (Budi Ros) meninggal secara misterius.

Ia berupaya mengungkap misteri kematian ayahnya dengan mengikuti petunjuk yang ditemukan. Berbagai petunjuk membawa Dina ke sebuah pulau tropis bernama Pulau Bersi. 

Di sana ia berjumpa dengan keempat mantan pembunuh bayaran bernama Topan (Abimana Aryasatya) alias si pemimpin, Jenggo Si Sniper (Arie Kriting), Alpha Si Garang (Lutesha), dan Pelor si Umpan (Kristo Immanuel).

Singkat cerita, mereka jadi berkawan dan bekerja sama demi mengungkap siapa pembunuh ayah Dina. 

Tokoh-tokoh dan karakternya begitu kuat dan sangat berbeda-beda cara berpikirnya. Satu sama lain memiliki perannya masing-masing dan justru hal itulah yang membuat film ini menarik. 

Teknik kamera, alur cerita, dan adegan bertarungnya terasa sangat fresh untuk film Indonesia. Film Timo kali ini membawa angin segar bagi perfilman tanah air, dan beruntungnya tayang di Netflix sehingga bisa ditonton lebih banyak orang di seluruh dunia. 
Kemarin, film ini sempat menduduki peringkat 1 worldwide sebagai film yang banyak ditonton. Memang layak menyandang predikat itu. Dan, film ini tidak akan membosankan untuk ditonton berkali-kali! 

Bagi yang tidak suka kekerasan dan darah, kayaknya pikir ulang buat nonton. Walaupun adegan penembakan dan pembunuhan di film ini terasa seru dan menyenangkan alih-alih menyeramkan. 

Kristo kentang, lu pendatang baru di dunia sinema, tapi akting lu gilaaaa!! Bener-bener mencuri perhatian, bisa mengimbangi Abimana dan Putri Marino!! 

Cilegon, 21 Desember 2022


You Might Also Like

0 komentar