Kreativitas Dalam Dunia Penipuan: Pengalaman Pahit Awal Melamar Pekerjaan Melalui Job Fair

January 21, 2013



Assalamu’alaikum Sobat Blogger dimanapun anda berada. 

Wah sebelum ane mulai postingan kali ini, ane mau minta maaf dulu dengan pihak yang terkait, tetapi maksud ane baik kok, biar tidak ada lagi korban-korban penipuan berikutnya. 
Melihat dari judul, pasti udah bakalan ngira kan ane mau nulis artikel apa? Hehhe... :D *nungguin yah... kwkwkw

Ternyata sudah banyak bermacam-macam tipuan yang udah ada di negara kita ini, miris memang. Mulai dari uang palsu, travel ilegal, hape, gadget, komputer, bahkan tempe pun ada yang palsu “Bukan bahan asli”. Tetapi yang baru ane alami hari ini (21-Januari-2013) benar-benar sangat menjengkelkan.

Jadi ceritanya ane lagi ada waktu senggang ketika kuliah sedang libur, ane coba cari-cari kerja dan kebetulan di kota ane Cilegon ada pembukaan lowongan pekerjaan atau bahasa kerennya itu “JOB FAIR” di tempat itu semacem seminar yang menghadirkan lebih dari 40 Perusahaan berjangka waktu kira-kira 5 hari saja. Nah ane sama temen berinisiatif untuk mendaftarkan diri dan menaruh CV di sana, kebetulan itu hari terakhir dan waktu sangat mepet, karena akan ditutup pada pukul 14.00, sedangkan kita ke sana setelah Dzuhur sekitar jam 12.30an.

Di sini inti ceritanya, ane bareng temen naro itu lamaran di perusahaan yang lumayan tersohor di Cilegon yaitu Krakatau Steel. Nama sub perusahaan itu “PT.ENGINEERING CAKRAWALA INDONESIA” dan mbak-mbaknya bilang bahwa penempatannya bakalan di Krakatau Steel Cilegon. Kalo nggak salah itu ane taro bulan Desember. Singkat cerita setelah nunggu 1 bulan lamanya nggak ada panggilan juga. Ane kira sih perjalanan CV ane dan temen cukup sampe di situ, tapi baru beberapa hari kemarin (Time: 19/01/2013 10:04:47) ane dapet pesan dari PT tersebut dan bunyinya seperti ini :

PT. ENGINEERING CAKRAWALA INDONESIA (Jobfair Untirta) Mengundang Interview pada :
Hari : Senin, 21 Januari 2013
Pukul : 08.30 - 14.00 Wib
Alamat : Jl. Kedoya Raya No.2A Gadog Kedoya Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Patokan : Lap. Futsal Berlogo XL, bersebelahan dgn Gedung AIA FINANCE. Rute Jalan : Naik Bis jurusan Kali Deres, dari terminal Kali Deres Naik Kopaja 80 turun Di pasar Pesing kemudian Naik angkot C13 turun di Kedoya gadog (Patokan Lapangan Futsal Gadog berlogo XL)
Penempatan : (Krakatau Steel, Cikupa & Jatake) Membawa Alat tulis, Bertemu dengan Bpk. David 

Otomatis ane kaget nggak karuan kan gan. Tapi ane bingung kok bisa yah, dikira kalo udah lama gitu udah nggak bakalan dapat panggilan. Ane korbanin tuh hari yang mestinya ada kuliah B.inggris yang kebetulan lagi ada Quis (semacem ulangan sebelum UTS/UAS) dan ane tinggalin itu buat bela-belain ngedatengin dimana tempatnya saking pengen kerjanya gan. *Penasaran ceritanya :D hehhee. 
Ane berangkat malem seninnya karena mau nginep di rumah sodara yang ada di Tangerang, tadinya temen ane juga dapet panggilan tapi dia nggak mau karena di bulan Januari itu sedang ada kebanjiran yang lumayan menghebohkan pemberitaannya di Jakarta dan itu alesannya. Tapi rasa penasaran untuk mengikuti tes itu mendorong ane untuk terus mengikutinya. Sodara ane ada yang juga dapet panggilan jadi bareng deh. Dan ditemani sama teteh ane karena dia yang tau rumah sodara di Tangerang itu. 
Sampailah kita malam hari di Tangerang dan bermalam di sana. Ane hampir nggak bisa tidur, terus memikirkan bakalan apa yang nantinya ditanya-tanyain ke ane, maklum baru pertama kali. Newbie ceritanya Hehhe...
Bangun tidur pukul 05.00 dan kita berangkat pukul 06.00.  kita pamit dengan sodara ane itu. Hehehe bisanya nyusahin doang :P . Karena macet perjalanan lumayan lama kita sampai ditujuan jam 08.40 WIB, maklum lagi gan belum afal jalanan jakarta,ngikutin rute percuma karena dampak dari banjir jadi banyak jalan yang masih belum bisa dilewati. Kita juga hampir nyasar-nyasar.
***
Rukonya kecil lantai tiga, tapi kok aneh yah nama yang tertera di papan reklame itu bertuliskan “PT. Disa Sinergi Cakrawala” kok sedikit beda sama waktu dia sms dan waktu ane naro lamaran di job fair itu. Tapi nggak papa-lah Cuma beda dikit doang. Kita terus melaju dan diterima dengan teller yang botak berkaca mata. Kita di suruh mengisi absen dan dia tanya mau bertemu dengan siapa?
Kita disuruh naik ke lantai 3 sebelum itu resepsionisnya bilang, "taro tas dan jaket di tempat penitipan, yang boleh dibawa cuma hape dan alat tulis." Kita ikuti maunya, langsung kita ke lantai 3. Sejauh ini biasa aja. Kita masuk ruangan untuk mengisi formulir yang dikasih resepsionis di bawah tadi dan lalu dipanggil satu-persatu. Tiba giliran ane, awalnya dia sopan berkenalan seperti biasanya,tetapi yang namanya Pak David sama sekali gak ada. Ane malah di wawancara sama ibu Damai *hahaha namanya lucu :D ... dia ngomongnya nyerocos minta ampun tanpa jeda dan tanpa nafas kayaknya. Ane aja mau nanya nggak dikasih kesempatan. Ane ngangguk-ngangguk aja bisanya. Mana udah diiming-imingi gaji yang gede lagi. Padahal kan katanya ini cuma mau interview kok dah bilang gaji dan taken kontrak+penempatan. Ane sih seneng-seneng aja. Emang belum punya pengalaman kerja, tapi ane juga bisa bedain mana yang serius mana yang mau bohongin ane. Tapi selama itu ane berfikir positif ajalah. 
Nggak lama tibalah saat dia meminta ane buat bayar duit sebesar Rp.300ribu, ngomongnya sih buah keperluan ane sendiri, kayak bikin Id Card sama seragam. Wah ini udah pasti diterima dong? membingungkan. –o-
Masalahnya saat itu:
1. Ane bingung duit dari mana coba, teteh ane nggak bawa apalagi ane cuma bawa 35 ribu doang gimana ini. Ane bilang aja ke tuh mbak-mbak “mba saya tidak bawa duit sebesar itu, mau pulang pun jauh, kalo misalnya nanti kirim lewat ATM bisa nggak ?” dia jawab begini gan:
“Oh, tenang saja, disini bisa dua pilihan, bisa bayar langsung 300 ribu/DP dulu berapa saja kok, kami tidak mematok besarnya DP itu. Kalo lewat transfer kami belum ada layanan itu mas.”
Syukurlah,tapi masa iya besok ke sini lagi? haduh! Ane jawab lagi deh, “Yaudah mba DP aja dulu, saya cuma bawa 30ribu karena sisanya buat ongkos mbak.” Dia mulai menerangkan lagi dengan gaya nyerocosnya, “yah, tidak apa-apa. Tapi mas besok ke sini lagi, yah. Padahal kalo bayar 300 ribu sekarang nanti masnya langsung tes tulis psikotes, brifing, taken kontrak dan penempatan kerja.” Ini gmana sih jadi bikin ane tambah bingung aja. 
“oh iya masnya mau ditempatin di mana? Cikupa, Jatake atau Krakatau Steel?” tanyanya buyarkan lamunan. Ane jawab yang deket sama Cilegon aja mbak, Krakatau aja. Tetapi kesalahan ane, ane nggak sempet nanya di Krakataunya sebelah mana. Pasti dia bakalan kelabakan. Selesai dengan pembayaran dia langsung ngasih kwitansi begitu juga sodara ane dia ikut bayar juga 30 ribu sama kayak ane gan. Karena katanya kalo gak DP nanti posisinya digantikan dengan orang lain. Yang bikin lebih curiga, ane bebas milih di posisi apa mau di tempatkannya, bahkan dia bilang kalo masnya tidak nyaman dengan tempatnya ketika mas sudah kerja, masnya boleh kok minta pindah ke perusahaan kita yang lainnya melalui rekomendasi dan surat pengantar dari kami. Bener-bener enak amat yah kalo emang semuanya seperti yang di katakan mbak itu.*aje gileee =D
***
Kita langsung memutuskan untuk pulang karena badan sudah lelah dan duitpun udah menyusut. Ane masih penasaran tuh gan sepanjang jalan sesampainya di rumah kira-kira jam 13.30 WIB badan kerasanya pegel-pegel n' kayak remuk gitu *plaaak lebay :D ... tapi jam 14.00 WIB ada jadwal kuliah Kalkulus. Ane langsung ngegeber si motor bebek. Cabut walau mata merem melek, karena takutnya ada Quis lagi, kan sayang jadi ketinggalan kayak MK B. Inggris *eh tapi tahunya gak ada. Hufffftt, nggak papalah nggak ada ruginya juga.
Eitzzz, tapi pulang-pulang jam 17.30an ane langsung searching n googling, lalu... OUCH!!! ane tersentak gan, ternyata sudah banyak postingan semacem ini yang mengeluh dan merasa tertipu dengan kedok yang sama menempatkan kerja di domisili yang kita mau. Wah, wah ada yang lebih parah sampe bayar 300 ribu terus dapet surat pengantar ke perusahaan yang dia mau katanya ketemu Ibu XXX, tapi taunya sampe di sana kata satpamnya nggak ada jadwal ketemuan sama ibu yang dimaksud hari itu juga. Dan katanya PT. Disa Sinergi Cakrawala sudah beberapa kali pindah dan sudah banyak menelan korban. Coba aja agan cek dan ketik nama perusahaan itu, pasti sudah banyak yang membicarakan penipuannya. Ane kuwesel bukan kepalang. Ini bener-bener harus di tindaklanjuti, sebab yang aneh kok bisa yah PT. penipu seperti itu bisa ada di job fair dengan mengatasnamakan perusahaan ternama di banyak tempat . Ckckkck #tragis gan. Ini kan termasuk pencorengan nama baik perusahaan yang dimaksudkan. Benar-benar merugikan yah nggak gan?! 

Malamnya ane cari kontak dari PT. Krakatau Steel. Ane nggak mau nanggung rasa pemansaran dan nuduh yang nggak-nggak kalau tanpa kejelasan. Ane dapet tuh kontak nomor kantornya sama emailnya, tapi karena kantong mahasiswa ane nggak bisa nelpon, pulsa sekarang kwkwkw.... jadi ane kirim email ke PT.KS begini lengkapnya:
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
From: Ade Ubaidil [adeubaidil@yahoo.co.id]
Sent: Tuesday, January 22, 2013 6:00 PM
To: corsec@krakatausteel.com
Subject: Penipuan Mengatas-namakan Krakatau Steel Cilegon

Assalamu'alaikum...
Selamat sore, maaf jika pesan ini menggangu,saya ade dari cilegon. saya hanya sekadar ingin bertanya,apakah PT.Krakatau Steel Cilegon punya kerjasama dengan PT. Disa Sinergi Cakrawala ? karena saya pernah menaruh lamaran disana saat ada job fair di untirta cilegon. kemarin baru saja ada panggilan interview,tetapi ada kejanggalan . karena kita diminta untuk membayar uang sebesar 300 ribu,yang katanya untuk digunakan sebagai pembuatan ID Card dan seragam. dan jika sudah membayar akan langsung ditempatkan di PT.Krakatau Steel,Cikupa atau jatake. kita tidak langsung membayar karena tes kemarin di daerah jakarta barat,dan untungnya kami tidak membawa uang sebesar itu. tetapi kami sudah membayar DP dan hari ini disuruh untuk kembali kesana untuk melunasi serta akan langsung taken kontrak kerja katanya.

karena penasaran saya langsung mencari kebenaran PT tersebut,dan yang saya temukan beberapa blog sudah mengulas tentang hal yang sama percis dengan yang saya alami,ternyata mereka ditipu. lebih jelasnya bisa di cek di beberapa blog ini...

http://nitatamania.blogspot.com/2012/08/pengalaman-pahit-di-pt-disa-sinergi.html
http://ptdisasinergicakrawala.blogspot.com/2011/10/pt-disa-sinergi-cakrawala-penipuan.html
http://quadraterz.blogspot.com/2013/01/kreativitas-dalam-dunia-penipuan.html
http://liezaazzahra.blogspot.com/2012/03/pt-disa-sinergi-cakrawala-dsc.html

itu beberapa keluhan dari para korban yang sudah tertipu oleh PT tersebut. saya hanya meminta kerjasama dari PT.Krakatau steel untuk membantu mengusut bahkan melaporkan ini kepihak yang berwajib. semoga berkenan,karena melihat dari banyaknya korban yang ingin mencari kerja tapi malah tertipu dan di minta bayaran. kami berharap semoga tidak akan ada lagi korban berikutnya,karena PT. Itu terus menerus berpindak tempat. terima kasih atas perhatiannya.
Wassalamu'alaikum...


Di bales sama costumer service-nya keesokan harinya gan, begini katanya:


Selamat Siang
Terima kasih atas email anda dan informasi yang telah diberikan, sebelumnya saya mewakili PT.KS meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mengatas nama kan PT.KS, disni kami menegaskan bahwa kami tidak ada kerja sama dengan Disa Sinergi Cakrawala, pihak kami sedang mencari solusi dari permasalahan ini.
Terima kasih & Salam
Tika Pernanda Utami
Call Center
PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk
Jl. Industri No. 5
Cilegon - Banten
Phone: +62-254 392003, 392159

Akhirnya lega juga gan. Rasa penasaran ane terbayar tuntas dan ternyata demi mendapatkan sebuah pekerjaan kita jangan sampai menutupi logika dan hati kita gan. Harus tetep bisa mengontrol diri.

Ane puas setelah baca posting dari mereka-mereka yang mau berbagi tentang pengalaman pahitnya. Semoga ane ngeshare ini juga memberikan setidaknya sedikit manfaat buat agan-agan dan sista, semoga bisa lebih berhati-hati lagi dalam menerima tawaran pekerjaan. Senganggur-nganggurnya kita jangan biarkan pikiran kita dan logika kita tertutupi gara-gara iming-iming yang kurang jelas. Mesti punya sifat penganalisa gan. Oke berhubung sekarang udah malem ane ngantuk gan coz belum tidur semenjak pulang dari jakarta tadi. Biarkanlah ini jadi pengalaman menjengkelkan yang pernah ane alami, semoga tidak terjadi sama agan-agan dan sista semuanya. Cukup ane aja dan semoga ini yang pertama dan terakhir. Aamiin! 
Cilegon,21 Jan 2013
Wassalamu’alaikum.... *silakan di share ^_^
*Pengunjung yang baik jangan lupa yah tinggalkan jejak berupa komentar, oke ditunggu.*

You Might Also Like

113 komentar

  1. aku baru dapat panggilan tadi sore jam lima sore, pas aku baru balik kerja...hari ini tanggal 22-1-2013. aku juga merasa aneh dan janggal

    ReplyDelete
  2. Trus agan ksana ga? Dimintain duit g gan?

    ReplyDelete
  3. sama gan gw kena tipu jg kaya ente
    gw kemaren ke sana d minta dp jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayar brapa gan? Emg dr mana,ane dari cilegon neh :D

      Delete
  4. Laporin aja gan,...harus ditindaklanjuti supaya ga ada lgi korban berikutnya..

    cerita ente hampir mirip kaya' saya
    Siall. ternyata saya jg salah satu Korban Mereka.

    saya penasaran dengan PT. DSC ini ..bgtu ketik pencarian di Google, saya terkejut, yg muncul malah Penipuan PT.DSC .
    krn saya jg sedang menunggu panggilan dari Perusahan yg mereka janjikan..
    bermaksud hendak menghampiri lagi ke kantor yang di Kedoya . tpi setelah liat blog ini .. sepertinya percuma saja
    Buang2 tenaga, waktu dan pikiran ..
    Semoga semua Karyawan DSC dilaknat Tuhan .. Amiiin ...

    Thanks for Sharing ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur deh kalo thread ane bsa ngasih manfaat. Ane udah laporin ke PT. Yg dijanjiin kta.y mau nempatin ane dsna gan. Di PT.KS . N benar balasan.y trnyta mengejutkan. Kta admin.y emg gda kerjasama dng PT. GADUNGAN itu. Agan udah smpet byar ga ky ane?

      Delete
  5. min, aku baru dpt smsnya juga nih, baruuu aja
    untung aku browsing google dulu
    jadi tau deh
    makasih yah infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke sis, sama-sama. Alhamdulillah klo postingan ini brmanfaat bwt agan n sis smua :)

      Delete
  6. waduh,, makasih gan infonya..,, ane baru mau berangkat besok nih.. tapi ane urungin lah niat ane. ane juga agak janggal begitu nerima telepon langsung ane searching tapi ga ada nama tuh PT. kalo ane PT. Cakrawala Sentosa Otopart. ga ada bedanya dengan alamat yang agan kasih.. hahaha,,, masa iya 2 perusahaan kantornya sama...
    makasih gan sekali lagi.. :)

    ReplyDelete
  7. makasih info nya gan, baru aja dapet sms dari PT Cakrawala Sentosa Otopart alamatnya sama persis..

    ReplyDelete
  8. Salut buat yang buat blog ini infonya bermanfaat banget thanks gan klo perlu tindak lanjuti gan hajar ke polisi gan biar mampuss tuh yg nipu.... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, alhamdulillah jika bermanfaat :)
      tapi bgamana cara menindak lanjuti, pastinya udah tau ini juga pihak polisinya tapi, mungkin mereka punya dekinganya gan.

      Delete
  9. barusan ane juga dpt sms dari PT. Cakrawala Sentosa Otopart...alamatnya sama persis kaya yang di atas
    untung nya liat yang ng post begini...mkasih banget gan infonya sangat membantu.. :)

    ReplyDelete
  10. aduch anjriit w jga kna korban kmren tgl 10 meii..
    sma w jga d'mintaaiin uang 300rb gan,trz dimntain dp dlu,mlah gtu maksaiiin bgt lg bwat dp'a...
    nich qta hrz musnahin biyar gak ad korban berikutnya..
    harus rame" ksna kita gan..
    skrg dy ber alamat :
    PT. Cakrawala Sentosa Otopart
    jln. kedoya raya no.2a kedoya utara jakarta barat

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake nama baru lagi yah? ckcckckck.... entahlah, emg mestiya segera di basmi, tapi gak tau caranya, lapor polisi takutnya berabe malah balik ke kita :(

      Delete
  11. Thanxs atas infonya gan ane ru dpt smsnya.td siang ane kira dpt sms dr pt bonaffit ane dh curiga ada yg ga beres nih ane pikir semcam yayasan atau jasa recruitmentlah.ga taunya cuma penipuan.thanxs ya ga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, alhamdulillah jika bermanfaat :)
      stay terus yah di blog ini :)

      Delete
  12. padahal tadi gw dah seneng dapet panggilan, tapi ternyata. . .
    tapi gw juga kga ngerasa ngelamar d'pt tersebut sih.
    ga usah dateng kalo gtu.
    terima kasih buat postingannya.

    ReplyDelete
  13. PT. SURYA SINERGI MANUFACTURING
    (Jobfair UNSIKA)

    Mengundang Interview pada :
    Hari : Kamis, 13 Juni 2013
    Pukul : 08.30 - 13.00 Wib
    Alamat : Jl. Kedoya Raya No.2A Gadog Kedoya Utara, Kebon Jeruk
    Jakarta Barat .
    Patokan : Lap. Futsal Berlogo XL,bersebelahan dgn Gedung AIA FINANCE.

    Rute Jalan : Naik Bis jurusan Karawang-Jakarta, pemberhentian Grogol/Kebon Jeruk, Lanjut dengan naik Metromini 92 turun dialamat & patokan yang tertera.

    Penempatan : KIIC.

    Membawa Alat Tulis dan Berpakaian Rapi Hitam Putih.
    Up : Bpk. Lucky

    alamatnya sama persis seperti yg di sms saya terima cuma PT nya berbeda dan penempatannya di KIIC karawang... tapi tau bener apa tidak, hari ini ada panggilan... seneng banget dong bisa kerja deket dgn suami di karawang...
    tapi stlh saya baca ini suami saya lgsg bilang "gak usah datang kesana ajalah,, sapa tau itu sama dgn yg dimaksud"

    suami saya sampai ijin cuti untuk anter saya kealamat yg dimaksud, tapi tak apalah emang kami rencana memang ingin pulang kejakarta ketemu dgn keluarga..

    thx ya atas infonya, sangat berguna sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha thanks yah ... w juga dipanggil di pt yang sama, untung baca2 dulu postingan anda

      Delete
  14. PT. MEGA SINERGI MANUFACTURING
    (Jobfair Mall Of Serang)

    Mengundang Interview pada :
    Hari : senin, 24 Juni 2013
    Pukul : 08.30 - 13.00 Wib
    Alamat : Jl. Kedoya Raya No.2A Gadog Kedoya Utara, Kebon Jeruk
    Jakarta Barat .
    Patokan : Lap. Futsal Berlogo XL,bersebelahan dgn Gedung AIA FINANCE.

    Rute Jalan : Naik bis jurusan kali deres, kemudian naik koaja 88 turun dipasar pesing kemudian lanjut dgn C13 turun dialamat & patokan yang tertera.

    Penempatan : Kawasan Krakatau Stell.

    Membawa Alat Tulis dan Berpakaian Rapi Hitam Putih.
    Up : Bpk. Lucky

    alamatnya sama persis seperti yg di sms saya terima cuma PT nya berbeda dan penempatannya di Kawasan Krakatau Stell cilegon... tapi tau bener apa tidak, hari ini ada panggilan..
    tapi stlh gue baca ini, gue ragu bgt, coz alamat dan cara dia sms sama persis.

    thx bgt ya atas infonya, supaya jangan ada lagi korban korban dari PT dan Alamat tersebut.

    ReplyDelete
  15. itulah manfaat teknologi.. bisa membantu

    ReplyDelete
  16. PT. MEGA SINERGI MANUFACTURING
    (Jobfair Mall Of Serang)

    Mengundang Interview pada :
    Hari : Rabu, 03 Juli 2013
    Pukul : 08.30 - 13.00 Wib
    Alamat : Jl. Kedoya Raya No.2A Gadog Kedoya Utara, Kebon Jeruk
    Jakarta Barat .
    Patokan : Lap. Futsal Berlogo XL,bersebelahan dgn Gedung AIA FINANCE.

    Rute Jalan : Naik bis jurusan kali deres, kemudian naik kopaja 88 turun dipasar pesing kemudian lanjut dgn C13 turun dialamat & patokan yang tertera.

    Penempatan : Kawasan Krakatau Stell.

    Membawa Alat Tulis dan Berpakaian Rapi Hitam Putih.
    Up : Bpk.Pratama


    #update, ane jg dpt sore ini Terjawab sudah kecurigaan ane setelah googling, baca2 artikel ini. Jgn mudah percaya bro&sist,, *cheerrssss :-D
    oia ane dapet via SMS

    ReplyDelete
  17. Sama saya juga dapet sms kayak MAHDI semua isi smsnya sama.. jd ragu mw dgt..

    ReplyDelete
  18. WAH UNTUNG ANE GOOGLING DULU NEH EN NEMUIN ARTIKEL AGAN YG BERKAITAN SAMA NAMA TU PT. ISI SMSNYA PUN SAMA PERSIS CUMA BEDA NAMA PT.NYA DOANK PT. MEGA SINERGI MANUFACTURING. ALAMATNYA SAMA JUGA. WAH UNTUNG ANE BLOM KSITU. TAKNS YAH GAN NICE INFONYA, AMAT SANGAT MEMBANTU NEH TERHINDAR DARI PENIPUAN MACAM ITU.

    ReplyDelete
  19. Weyyy thank you mas bro, w baru di sms uga, alamat sama, nama pt berbeda, untung w baca postingan n komentar u pada.

    untuk yang di cilegon kan da pt krakatau posco, w ja daftar disana, dah mpe MCU nie, tinggal nunggu hasilnya ja lolos/tidaknya :)

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah, setelah baca postingan ini gw gak jd ketipu. Kemaren dpt sms dr PT. MEGA SINERGI MANUFACTURING DNG ALAMATNYA SAMA. Udh gtu smsnya pas adzan Maghrib buka puasa lg (hadeeeh, manfaatin bget moment dikira dpt berkah kali yak xixixixi). Yg aneh gw wkt ikut JOBFAIR di PGC (tgl 20-23 Juni lalu) gak ngelamar yg namanya pt itu. Pas gw inget-2, kyknya mereka dpt data kita dr pas registrasi. Gw berkesimpulan, berarti panitianya jg kasih-2 data kita ke PT-2 penpu kyk gini.

    ReplyDelete
  21. Thank's gan infony :)

    ReplyDelete
  22. sama-sama, gan. senang bisa membantu :)

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah, untung aja saya liat" mbah google dlu.. Bsk saya ada panggilan jg d t4 yg sama, cuma pt. Jaya sinergi component.. Alamat'y sama bener, d kedoya.. Pertama'y d tlp trs d sms.. Makasih buat info'y..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sama2 kita sebagai pemburu kerja juga harus lebih cerdas dari mereka. senang bisa membantu :)

      Delete
  24. Hari ini , Senin 28 OKTOBER 2013 jam setengah 4an ane ditelpon dari PT CAKRAWALA INDONESIA, untuk interview tgl 29 OKTOBER 2013 alamatnya persis dngan yg di atas disebutkan tadi ketemu sama bapak DAVID juga..ane juga curiga pas searching nama perusahaannya gak muncul di mbah google, padahal kan mbah google tuh canggih banget..eeehh mala nemu artikel ini..jadi besok gak usah dateng niih yaa??hemm....

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah sis kalau udah sama persis mah. ente dari job fair daerah mana?

      Delete
  25. ehhh mbak apriza kmren ditelpon hari ini gue yg ditelpon! tadi jam 4an ditelpon dr PT. Cakrtawala Indotech katanya ada interview besok dan ketemu pak David juga. Ini pas banget nemu artikel ini. fix bgt gak usah dateng deh. untung td udah ngeles ada interview jg. HAHAA.. makasih yaaa udah share lD

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sis. dapet infonya di job fair mana? bener2 udah merajalela nih perusahaan sableng

      Delete
  26. Hi,nama gue dewi. Gue juga sama dgn m'apriza en delldebo kmrn gue jg dpt telpon sih sekitar jam 4 jg d pt.cakrawala indotech dgn alamat y sama d srh interview hr ini jam 10 ketemu p'david trus abis subuh gue niatnya mo searching alamat tsb krn kmrn wkt cr nama pt. tsb d mbah google gak ada y gue kiraiin krn pt. br buka y gak ada d google. Eh.. ternyata gue nemu blog ini, makasi y ats infonya jd gue dpt pencerahan nih u gak dtg tp gue ksh lamaran dgn fc.ijazah,transkrip,ktp,foto en sertifikat lainnya apa semua doc. gue gpp ama mereka gak d bkn aneh2x kan ama mereka kl gue gak dtg ??? BALAS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tidak di selewengkan sis, oh iya job fair dimana sis?

      Delete
    2. D atrium, thank y ats infonya gan.

      Delete
  27. Thanks semuanya.....untung browsing dulu....memang saya taruh cv di job fair atrium dan dapat panggilan dari Bp. David hari ini untuk interview dan terst besok.. Nama perusahaannya PT. CAKRAWALA INDOTECH berikut alamat dan waktunya.. Tapi dibrowsing gak ada web nya dan kata-kata yang berhubungan dengan perusahaan tersebut. Pas cari berdasarkan alamat.....ternyata berita penipuan seperti ini....
    Benar-benar berterima kasih untuk semuanya yang sudah mau posting berita ini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. jobfair dimana gan? bener2 mesti di tindak lanjuti itu

      Delete
  28. td juga ane dapet panggilan interview lewat sms, ngakunya PT. Cakrawala Indotech.
    tp pas nyampe di tkp namanya PT. Disa Sinergi Cakrawala. yaudah langsung ane googling dulu deh sblm masuk ke dalem. ternyata yg keluar artikel2 tentang penipuan.

    ane masuk dalem jg aneh, tas ga boleh dibawa segala. trus disuruh ke lantai 3 liat2 ruangan interview makin curiga. sempet ditanya nama sama orang hrd nya. tapi ane langsung bilang mao kebawah dulu sebentar, abis itu langsung balik aja deh.

    dari awal pas drop cv di jobfair atrium juga udah ngerasa aneh sebenernya, masa ga ada brosur, penjelasan tentang perusahaan, posisi lowongan. cuma via omongan doang.

    makasih buat yg udah pd ngeshare, moga sukses dunia akherat. ane jadi terhindar dari penipuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah sudi mampir :) senang bisa membantu

      Delete
  29. aq jg dapet sms buat test di pt.cakrawala indotech...dapet dr jobfair atrium jg. tyta perusahaan aja byk yg nipu ya...
    thanks all
    ^^

    ReplyDelete
  30. thanks bgt infonya , hampir saya dan 2 teman saya kena tipu ,, padahal rencana kesana besok , tp karna browsing dulu akhirnya gak jd .. makasih yaa :)

    ReplyDelete
  31. wah barusan aja DITELEPON NH trs di SMS ky begitu . untung cari2 dulu diinternet ...selametttt deh

    ReplyDelete
  32. thanks banget infonya. rencananya mau kesana besok. tapi gajadi daahh

    ReplyDelete
  33. gue baru dapet panggilan barusan banget nih, dan alamatnya bener - bener pas sama yang agan posting . makasih ya atas infonya , bermanfaat banget

    ReplyDelete
  34. wah gan tengkyu bgt postnya baru aja ane dapet sms PT CAKRAWALA INDOTECH JOBFAIR (ISLAMIC CENTER )

    panggilan interviuew pada;
    sabtu,16 nov 2013 pukul 09.00 WIB.
    penempatan :dikawasan INDUSTRI TELESONIK,JATAKE,CIKUPA DAN DA'AN MOGOT
    Alamat : Jl. Kedoya Raya No.2A Gadog Kedoya Utara, Kebon Jeruk
    Jakarta Barat .
    Patokan : Lap. Futsal Berlogo XL,bersebelahan dgn Gedung AIA FINANCE.

    Rute Jalan : Naik bis jurusan kali deres, kemudian naik kopaja 88 turun dipasar pesing kemudian lanjut dgn C13 turun dialamat & patokan yang tertera.
    membawa formulir & alat tulis lengkap bertemu dgn pak.David

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. wahhhh terlaknat emang pt dsc.... sama banget kejadiannya hari ini. gw juga kena tipu , semoga para karyawannya dapat azab yang sangat pedih dari Allah SWT...

    ReplyDelete
  38. Gw juga dapat sms yang sama isinya dan alamat yang sama tapi bedanya Perusahaan yang manggil gw atas nama PT.Asia Sinergi Manufacturing (jobfair Bogor). Perusahaan ini memakai nama perusahaan yang berbeda-beda tapi kalau kita jeli masa satu alamat bisa begitu banyak nama PT nya?
    Gw coba searching digoogle Pt. Asia sinergi manufacturing tapi tidak ada websitenya. Gw cb searching no telp yang telp gw yaitu 021-58304865 yang muncul ternyata nama perusahaan yang berbeda yaitu Pt. Disa Sinergi Cakrawala tapi alamat dan no telp sama dengan yang dia kirim sms ke gw. Lalu gw baca comment teman-teman mengenai perusahaan itu ternyata mereka semua dimintai uang. Alhamdulillah saya baca dulu jadi besok saya gak perlu datang kesana udh habisin ongkos, tenaga juga waktu. thanks infonya...

    ReplyDelete
  39. wah ane juga tuh di sms,, pake nama, cakrawala sinarindo,,,, kurang kerjaan aja ya mereka,,, susah2 nyari kerja malah ditipu,,,

    ReplyDelete
  40. thanks banget nihh infonya :)) tappi sy sudah bayar DP 100rb kemarin :( untung hari ini sy ngga balik lagi karna lyat di mbah goggle ,, skrg tuhh PT masih dikedoya tanggal 27 november tuhh PT di jobfair giant bekasi ,, mungkin sebaiknya kita rame2 laporin tuhh PT biar ngga ada lagi yg kena TIPU !!!!!!

    ReplyDelete
  41. Thaks yak atas infonya...
    Baru tadi saya dapat tlpn lalu d sms n alamatnya sma persis yg gan ceritakan.

    Langsung saja saya balas ini penipuan saya akan laporkan ke polisi.

    #nakut2 tin j gituuu hehehe#

    ReplyDelete
  42. Sama ane jg dpt sms dr pt.METAL PLASINDO SINERGI alamatnya sama persis sama alamat yg agan agan obrolin...Knapa pt penipu seperti tu masih tetap berdiri ampe skarang apa tdk ada yg nglaporin ni sngt mrugikan para job seeker ...tambahan ni pt .jg sama sialannya namanya PT. INDO TAMA PERSADA. Alamat samping PGC cililitan...ga tanggung2 dia minta duit 600rb alasanya buat. Seminar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah ane laporin di perusahaan yang dia akui, katanya mau di tindak lanjuti, tapi udah mau setahun itu pt masih aja -_-
      terus agan bayar ga? n dari mana asalnya?

      Delete
  43. sama,, aq Dwi,, hri ini aq dpet panggilan interview PT METAL PRESINDO SINERGI,,, alamatnya sama banget,,,
    ta cari di mbah google g ad pt itu,,
    truz nemu info ini,,, mkasih y infonya,,, sangat bermanfaat sekali,,,
    matur nuwun,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak, senang bisa membantu :)

      Delete
    2. waduh ane baru kemaren tanggal 30-12-2013 dpt telpon dari PT. Metal Presindo Sinergi juga gan Alamatnya juga sama untung cari tau di mbah google dulu... thank's ye gan atas info'a...

      Delete
    3. waduuuhh kejadian ane hampir satu tahun dan masih ada tuh PT. dan terus melancarkan aksinya? ckckck
      ente asal dari mana gan?
      iya sama2

      Delete
  44. setann aq jg dapet panggilan dengan alamat yg sama untung googling nemuin ini....nama PT nya pake PT METAL PLASINDO SINERGY(jobfair bekasi junction)......wuuuuannnjinggggg.....hwakakkakakakaakkakakakkakaaa ngakak aq klo ketipuuuu..............

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesti di tindak lanjutin tuh gan... bener2 tuhhh nyari duitnya errorr

      Delete
  45. wahh sama yah aq juga dapet sms seperti itu,, nama pt'a dr atas beda2 yah.. tapi alamat'a sama
    kalo aq PT. METAL PLASINDO SINERGI sama juga dari (JOB FAIR BEKASI).. hadehh makasih yah buat postingan'a

    ReplyDelete
  46. singkkat cerita aja ni bro.
    20 okt 2012 yang lalu sya nglamar via email di salah satu prusahaan yg bertempat di sunter agung (saya lupa nama prusahaannya), saya dapet panggilan di prusahaan trsebut untuk ikut tes dan walkinterview.
    besoknya saya datang jauh dari bogor ke jakarta untuk ikut tes dan interview
    setelah saya selesai semua alhamdulillah akhirnya saya lulus tes, admin disana mngarahkan saya ke prusahaan pt. disa sinergy cakrawala sambil memberikan surat pengantar.
    saya pergilah siang itu ke pt. disa sinergy cakrawala yang bertempat di kedoya raya (alamatnya sama sperti yg di atas), disana saya suruh bertemu dngan bapak ellan. stelah ketemu dgn pak ellan itu saya langsung dijelasin sistem kerja, penempatan dan slarynya.
    selesai disitu saya disuruh pulang dan kembali lagi esok hari untuk teken kontark.
    besoknya saya balik lagi deh tu ke pt. disa sinergy cakrawala, hari itu juga saya langsung teken kontrak, tertulis sih gajinya 1.5jt belum trmasuk embel-embel yg lain.
    stelah semuanya selesai saya di arahkan untuk pergi ke prusahaan lain sambil memberikan surat pengantar dan surat kontraknya, prusahaan ketiga yg harus saya datengin.
    akhirnya saya sampai di pt. bintang mahameru utama bertempat di ruko mega grosir cempaka mas, saya lngsung bertemu cs dan disuruh menunggu.
    hari itu juga saya langsung training dan langsung diberikan surat tugas untuk penempatan di salah satu mall besar di bogor.

    sampai skarang saya masih bekerja di pt. bintang mahameru utama atas mitra pt. disa sinergy cakrawala.

    saya heran kenapa mereka yg komen merasa kena tipu semua, sdangkan saya masih mnerima gaji dari prusahaan itu dan tidak pernah mengeluarkan uang sepeserpun sejak awal bergabung.

    intinya mungkin saya orang yg beruntung, coba kalo saya ngelamar langsung ke pt. disa sinergy cakrawala nya. mungkin skarang masih jadi pengangguran

    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ente beda kasus, selamat ya... kalau kebanyakan yang komen disini mereka neglamar melalui job fair dan saya juga ceritakan ya g sebenarnya, terima kasih mau berbagi juga

      Delete
  47. PT. Rubberindo Sinergi industries
    Alamat interviewnya sama persi kaya di atas. Barusan ane cek lokasi pabriknya di kawasan Industri Krakatau Steel tapi setelah keliling 2 jam kgk ketemu juga. Tanya ke Security di setiap pabrik juga jawabnya kira2 ga jelas gitu. Ane dan temen sepakat buat cek ke tempat interview besok selasa tapi setelah baca ni blog ane jadi Yakin Kapok dan Trauma Dengan kata2 SINERGI aseeeemmmm..... hehhehe tq ya infonya

    ReplyDelete
  48. PT. Rubberindo Sinergi Industries
    (Jobfair Untirta)

    Mengundang Interview pada :
    Senin,10 Feb 2014 (Pkl : 09.00-13.00Wib) Jl. Kedoya Raya No.2A Gadog Kedoya Utara, Kebon Jeruk JakBar, Patokan : Lap. Futsal Berlogo XL, bersebelahan dgn Gedung AIA FINANCE.

    Penempatan : Cilegon ( KS ).

    Rute Jalan : Naik bus kearah Terminal Kali Deres, lanjut dgn Kopaja 88 / 80 turun dipasar Pesing, lanjut dgn angkot C13, turun dialamat & patokan yang tertera.

    Membawa Formulir & Alat Tulis, Bertemu dengan : Bpk. David

    ReplyDelete
  49. bang rafillah saya juga dapet sms seperti itu, hadeh itu penipuan ya... parah tu orang hari ini gua dapet dua penitpu pertama dari perusahaan yang mengatasnamakan bph migas dan pt rubberindo sinergi industries

    ReplyDelete
  50. Thanks gan, untung ane baru nyampe pakupatan dan liat artikel ente ini langsung balik arah ane...

    Thanks gan, bner2 info bagus ini...

    ReplyDelete
  51. wah gw sm kya lo min dpt panggilan kerja ditelp sm sms yg bunyinya jg kyk gtu tp pd saat jobfair gw dikasih formulir buat kelengkapan persyaratan kerja,,,itu benr apa engga nih min....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ane ceritain semua yang ane alami. ya begitu menurut ane sih kurang meyakinkan. tapi percaya atau nggak gmana agan aja :D

      Delete
  52. baru tadi pagi saya juga kena tipu di PT DSC
    untung nya baru bayar DP 25rb
    aneh nya knp PT penipu ky gtu bisa ada di jobfair Serang
    jauh2 dari Serang hasil ny cuma di tipu
    hadeeh

    ReplyDelete
  53. sebenernya tidak ada yang seperti itu, Alhamdulillah ane masuk di PT.DSC Tidak di pungut biaya sepeserpun, klo kata temen ane yang bayar 300rb kontraknya bisa langsung 2 tahun, klo ane mah ga bayar jdi cuma 1 tahun. dan klo di bilang beda ah sama outsorce yang lain. PT ini bayarnya selalu duluan, jadi klo gajian ga khawatir kelamaan, dan gajinya pun ga di potong terlalu gede, kira2 cuma 0.1 % dari gaji yang kita terima.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masnya orang mana? kok gak pake username asli? takut ya kalau saya minta ajak ketemuan? atau jangan2 mas-nya orang dalem di PT. DSC itu? waaahhh, coba minta alamatnya, ane mau ngobrol2 tentang kebenarannya =D *semoga maauuuuu

      Delete
  54. astaga aku juga ampir ketipu nih, barusan ditelpon sama PT. Cakramindo Sinergi alamat nya sama tuh kaya pt yg disebut di atas -_-
    ga mikir banget ya orang cari kerja malah di tipu gitu

    ReplyDelete
  55. besok aku ada panggilan kerja, tapi untung aja searching dulu.. thxs yha yg sdh share".. ^_^.

    ReplyDelete
  56. PT. Cakramindo Sinergi
    ( Jobfair SGC )

    Mengundang Interview pada :
    Kamis, 18 Sept 2014
    Pkl : 08.30 s/d 13.00 Wib
    Alamat : Jl. Kedoya raya No.2A gadog Kedoya Utara Kebon Jeruk Jak-bar.

    Patokan : Lap.Futsal Berlogo XL, dekat dgn Rajawali Perkasa Motor.

    Rute jalan : naik bis arah grogol, dri grogol naik metromini 92, turun di alamat & patokan yg tertera.

    Penempatan : Cikarang (Ejip).

    Membawa alat tulis, Berpakaian rapih hitam putih.
    Up : Bpk. Lucky

    terimakasih gan info tentang penipuan semacam ini sangat membantu

    harus hati2 terhadap penipuan semacam ini

    ReplyDelete
  57. Hampir 2tahun gan postingan ini ngebantu, gara gara postingan ini banya orang (termasuk saya) yg ngga jdi ketipu.. Saya baca komen2 nya dari atas sampe bawah itu merasa ketolong, cuman 2 komen yg mbela pt.dsc trsbut, mungkin dy orang ndalem nya pt trsbut, masa kalau perusahaan bener gonta ganti nama perusahaan seenak jidat gitu.. Terimakasih gan, berkat postingan ini pahala ngalir terus ke agan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga gan, aamiin. senang bisa membantu dan berbagi pengalaman. :) silakan juga mampir di postingan lainnya :)

      Delete
    2. PT. Auto Sinar Platindo
      ( Jobfair SGC )

      Mengundang interview pada :
      Sabtu, 28 Maret 2015
      Pkl 08.30 s/d 12.00 WIB

      Penempatan : Cikarang ( Ejip )

      Alamat : Jl. Raya Kedoya utara No.2A Gadog jak-bar.
      Patokan : lap. Futsal Gadog Berlogo XL, samping rajawali perkasa motor

      Rute jalan : naik bus jurusan grogol, dri grogol lanjut dgn Metroming 92, turun dialamat dan patokan tertera.

      Membawa Surat Lamaran & alat tulis.
      Up : Bpk. Andri

      Delete
  58. PT. Auto Sinar Platindo
    ( Jobfair SGC )

    Mengundang interview pada :
    Sabtu, 31 Maret 2015
    Pkl 08.30 s/d 12.00 WIB

    Penempatan : Cikarang ( Ejip )

    Alamat : Jl. Raya Kedoya utara No.2A Gadog jak-bar.
    Patokan : lap. Futsal Gadog Berlogo XL, samping rajawali perkasa motor

    Rute jalan : naik bus jurusan grogol, dri grogol lanjut dgn Metroming 92, turun dialamat dan patokan tertera.

    Membawa Surat Lamaran & alat tulis.
    Up : Bpk. Andri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng gk jdi k sana thanks bgt atas infonya....
      Bisa berbagi pengalaman jdi jgn sampe trjdi bwt berikutnya. Saya jg dpt sms bgtu dri tdi jm 4 sore. Saya buka gogle pt tersebut tapi gk da. Saya jga ragu klw da tuh pt d kawasan ejip pzti da datanyad gogle. Thanks bgt guys atas info ini membantu....

      Delete
  59. sam gan ane jg. barusan dpet sm persis sama dg pstingan di atas ane.

    PT Auto Sinar Platindo
    (jobfair SGC )

    mengundang interview pada:
    rabu, 1 April 2015
    pkl 08.30-12.00 WIB

    penempatan cikarang (EJIP)

    rute dan alamat yg di tujukan sm persis kyak yg diatas

    UP Bpk Rendy

    ReplyDelete
  60. ko beda beda ya.. sya dpet pnggilan dr PT auto sinar platindo senin 06 april 2015
    brarti itu penipuan..

    ReplyDelete
  61. PT. SURYA METAL NUSANTARA
    (Jobfair Kramat Jati).

    Mengundang Anda Interview dan Test
    pada : Jum'at, 24 April'15
    Pkl: 08.00 atau pkl 14.00 Wib.

    Alamat : Jln. Raya Joglo,No.1D Kembangan-Jakbar.
    Patokan'y TPU Joglo, Depan Bengkel Mobil Bridegestone.


    Rute Jalan : Naik Bus Arah Blok M, dr Blok M Naik Metromini 70 Arah Joglo Turun di Alamat dan Patokan yang Tertera.


    Penempatan : Jl.Raya Bogor & Pulogadung

    Berpakaian Hitam Putih, Alat Tulis Formulir Pelamar, serta Membawa surat Lamaran & Pas Foto 3x4.

    Thanks Regard,
    Hr. Personalia Bpk Darmawan

    NB : Diharapkan datang tepat waktu

    Cara smsnya sama cuma beda nama PT aja oke fix untuk saya cari tau..
    Makanya aneh pas serching dia gak punya website makasi yaa blog nya berharga bgt ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, begitulah. semoga nanti bisa lebih hati2 lagi :)

      Delete
    2. saya juga dapet dari si surya metal kemarin :))
      udah print segala pula

      Delete
  62. PT. Sinergi Metalglas Mfg.
    ( Jobfair CTC )

    Mengundang Interview pada :
    Hari : Sabtu, 31 Okt 2015
    Pkl : 08.30 - 12.00 WIB
    Alamat : Jl. Raya Kedoya Utara No. 2A Gadog. Kebon Jeruk Jak-Bar.

    Patokan : Lap. Futsal Gadog Berlogo XL, sblh Rajawali Perkasa Motor.

    Penempatan : EJIP.

    Rute Jln : Naik Bus ke arah Grogol, dri Grogol lanjut dgn Metromini 92, turun dialamat & patokan yg tertera.

    Berpakaian Rapih & Membawa alat tulis.

    Up : Bpk. Herman

    ReplyDelete
  63. Barusan ane disms jg bro. Ane kan udah biasa cari tau profil ptnya dulu sebelum berangkat. Tumben hari ini ane ga cek itu pt karena udah jelas dikawasan ejip pasti gede dong. Trs ane cari alamat untuk tes besok. Ternyata alamatnya sama persis bro. Makasih bro udaj share. Gila ya dari tahun 2013 udah ada kasus beginian.

    PT. Sinergi Metalglass Mfg.
    ( Jobfair CTC )

    Mengundang Interview pada :
    Hari : Rabu, 11 Nov 2015
    Pkl : 08.30 - 12.00 WIB
    Alamat : Jl. Raya Kedoya Utara No. 2A Gadog. Kebon Jeruk Jak-Bar.

    Patokan : Lap. Futsal Gadog Berlogo XL, sblh Rajawali Perkasa Motor.

    Penempatan : EJIP.

    Rute Jln : Naik Bus ke arah Grogol, dri Grogol lanjut dgn Metromini 92, turun dialamat & patokan yg tertera.

    Berpakaian Rapih & Membawa alat tulis.

    Up : Bpk. Herman

    ReplyDelete
  64. kmaren saya dpt panggilan dari PT.Exelindo Nusantara pas d searching gk ada. Saya kira tu pt baru jd gk ada. Almatnya pun sama percis agan2 yg d atas. saya searching almtnya dan saya nemu kbar sprti ini. Terimakasih banyak info nya :)

    ReplyDelete
  65. PT.Exelindo Nusantara
    (Jobfair Kramat Jati)

    Mengundang Anda Interview Pada
    Hari : Senin,16 Nov 2015
    Pukul : 08.00 s/d Selesai
    Head Office
    Jl. Raya Joglo, No.1D Kembangan-Jakbar.
    Patokan'y : TPU Joglo Didpn Bengkel Ban Brigestone

    Penempatan: Kaw.Industri Pulogadung.
    Berpakaian Rapih.

    Bpk.Firman
    Hr. Personalia

    Saya juga dapat , apa bener ini penipuan saja ?

    ReplyDelete
  66. Ni ane jga kna tipu dari job fair cakung kmarin yg mngatasnamakan pt.surya indo nusantara yg di searcing google gg ada ...bagi temen" yg dpat pnggilan ke kedoya di harapkan jgn ksna karna cuma modus penipuan....masak intervew dsruh bayar 400rbu ...hari ini jga lngsung tes lngsung tanda tangan kontrak + penempatan..kalo blum siap hari ini katanya dp dlu plunasan bisa hari senin tesnya jg hari snin kan aneh + ganjal...untung ane cuma dp 10rb hhahaha ...thu berdua lagi wkwkwk
    Moga Bagi karyawan" pt.disa sinergi cakrawala cepet kaya & cepet bongko

    ReplyDelete
  67. PT. Prima Sinar Metal
    ( Jobfair Unsera )

    Mengundang Interview Pada :
    Hari : Selasa, 15 Des'15
    Pkl : 08.30 - 13.00 Wib
    Alamat HO : Jl. Raya Kedoya Utara No. 2A Gadog Kebon Jeruk Jak-Bar.

    Patokan : Lap. Futsal Gadog Berlogo XL. Sblh Rajawali Perkasa Motor.

    Pnmptn : Kwsn. Industri KS.

    Rute Jln : Naik Bus Kearah Kali Deres, dri Kali Deres lnjt dgn Kopaja 80/88, trn di Pasar Pesing, lnjt dgn angkot C13, trn dialamat & Patokan yg tertera.

    Up : Bpk. David
    Saya juga dapet sms dari pak dafid 😅untung buka blog nya mas ubaidil
    Niat nya mau kesana
    Lagi paleng cari kerjaan malah di tipu😅malang nya nasib anank mu ini buu😅
    Makasih yah mas ubed
    Blog nya sangat bermanfaat lanjutkan....🙌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas Nasory Rayinire semoga bermanfaat dan lekas mendapatkan pekerjaan :)

      Delete
  68. Sudah adakah yang melaporkan kasus ini kepada pihak yg berwajib ?
    menurut saya ini perlu di laporkan loh agar tidak ada yg tertipu lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beginilah yg bisa saya lakukan, melapor melalui tulisan, kalaupun tidak sampai kepolisian, saya sudah sedikitnya membantu menyebarkan informasi kpada calon korban, semoga tidak sampai tertipu pula. Mungkin kita sudah berasumsi kalau hal macam ini dilaporkan yg ada malah dibikin ribet. Entahlah, dan kita pun butuh bukti kuat juga bukti fisik sepertinya.

      Delete